Kamis, 11 November 2010

Kerja Keras Kedua Orang Tua


Orang tua adalah pekerja yang sangat tekun dan sangat berdedikasi tinggi, mereka adalah cerminan yang patut di acungi jempol, mereka adalah pekerja yang tanpa henti banting tulang untuk menghidupi anak-anak dan kehidupan sehari-hari. Tak ada orang tua yang menginginkan anaknya hidup dalam kesengsaraan, seburuk-buruknya orang tua atau pun sejelek-jeleknya mereka pasti akan menolong anaknya semampu mereka tanpa meminta imbalan sedikitpun, orang tua hanya ingin melihat semua anaknya bisa hidup bahagia,tentram dan damai.
Dalam hubungan orang tua dan anak tak ada yang dapat memisahkan hubungan itu, tak ada rasa dendam ataupun benci antara anak kepada orang tua dan begitu juga sebaliknya. Rasa puji syukur akan selalu terucap dari mulut seorang anak yang sangat menyayangi dan mencintai orang tua.
Hidup kita akan lebih bermakna jika mengabdi kepada kedua orang tua, tanpa restu hidup mereka tidak akan berarti apa-apa. Jasa kedua orang tua tidak akan mungkin bisa diganti oleh harta benda atau apapun juga, yang mereka inginkan hanyalah senyum bahagia dan kebanggaan dari seorang anak yang telah berhasil mencapai impian,tujuan atau cita-citanya.
            Tak ada yang bisa mereka lakukan ketika lanjut usia, saat mereka tua nanti kepada siapa lagi mereka bersandar selain kepada anak mereka, jadi saat mereka bersandar pada kita, dan kita harus membalas jasa-jasanya hanya pada saat itulah kita dapat membalasnya. Takkan ada waktu lagi yang kita bisa lakukan saat mereka sudah mulai lanjut usia, jika kita tidak dapat membalas jasa-jasanya,  yang terdapat dalam hidup kita hanyalah bayang-bayang penyesalan yang tiada habisnya dan akan selalu hidup dalam ketakutan.
            Jadi jangan sampai kita menyianyiakan kesempatan yang sangat berharga yang telah di berikan orang tua kepada kita dan bahagiakan lah mereka, jangan sampai ada dendam ataupun benci di antara kita kepada orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar